superbonus

Channel TV »


1tvone 1metro1antvbltv1sctvfajarit-sky24

Photobucket

25 Mei 2009

Khasiat Cacing Tanah Bagi Kesehatan


Virgin.co.nr – Dulu, orang mengenal cacing tanah sebagai hewan yang menjijikkan. Bahkan, dianggap seolah-olah tak ada manfaatnya bagi kesehatan. Di Korea, cacing tanah diolah menjadi sup penyegar yang lazim disantap menjelang tidur, agar esok harinya penyantapannya dapat bekerja penuh semangat.

Dalam sebuah buku ‘Ben Cao Gang Mu’ buku bahan obat standart (farmakope) pengobatan tradisional cina menyebutkan Cacing tanah – diistilahkan pu shuks, Mempunyai khasiat :

  1. Melancarkan keluarnya air seni (diuretic).
  2. Menetralkan ‘bisa’ gigitan laba-laba.
  3. Mengobati sakit Malaria.
  4. Mengobati sakit kuning dengan perut buncit.
  5. Meredakan demam dan kejang demam.

Sedangkan, dalam buku ‘Chine Herbs and Compatibility’, yang diterbitkan tahun 1997 di Beijing, yang disusun oleh Chen Ping dan Zheng Guili, menguraikan tentang daya kerja enzim cacing tanah, yang mana disebutkan bahwa dilong, yang berrti naga tanah, memasuki meridian paru-paru, hati, limpa, dan kandung kemih.

Dewasa ini, di jaman modern seperti sekarang ini, senyawa cacing tanah sudah diproses sedemikian rupa dan dijadikan obat. Bahkan tak sedikit produk kosmetik memanfaatkan bahan aktif tersebut sebagai subetrat pelembut kulit, pelembab wajah, dan anti-infeksi.

Satu hal lagi, jika kita mendapati anak-anak yang sering menangis dimalam hari karena susah tidur juga bisa diberikan ramuan dari cacing tanah.

Semoga bermanfaat !!


| More

Baca Juga



Comments :

1
Anonymous mengatakan...
on 

Yoi !!! tapi sekarang dah byk yang di ekstrak, instan, 'n bikin kita gak jijik. Sip info penuh manfaat

Posting Komentar

Photobucket

Cafe Sehati


Aries :

ADS


Masukkan Code ini K1-BFA733-1
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com


 

Copyright © 2009 by X-tra Life Powered By Blogger Design by ET