superbonus

Channel TV »


1tvone 1metro1antvbltv1sctvfajarit-sky24

Photobucket

25 Mei 2009

Salak Potensi Mengatasi Anemia


Virgin.co.nr - Aq punya cerita, s'betulnya gak istimewa sich….Tapi, mungkin pernah juga VIRGIN LOVERS alami juga seperti aq (waaah….jangan penasaran gitu !!), begini lho… aq kan paling doyan ama buah apel, salak, nah…… karena keganjenanku ama buah itu, ada temen yang mewanti-wanti “Ris, awas jangan terlalu banyak makan salak, n’tar kamu gak isa berak…!!!” katanya (hee..hee…hee…dikirain crita apa’an).
Well….. karna judulnya tentang buah salak, tuk kali ini virgin akan mengupas sedikit biar wacana ato mitos yang beredar di masyarat gak bikin kita ciut makan salak.
Salak, sejatinya seperti buah-buah pada umumnya, kandungan salak sendiri antara lain : Kalsium (Ca), Kalium (K), Natrium (Na), dan Besi (Fe). Nah…… Jadi, kita gak perlu lagi takut mengonsumsi salak setiap hari, karena tidak akan memberikan reaksi secara ekstrim terhadap tubuh kita.
Aq lanjut lagi yaa…?
Perhatikan nich…. salak kan punya kulit ari, itu tuh….. selaput bening yang menyelimuti buah salak, Waah….kupas dulu kulitnya n’tar kamu pada tahu. Nah, gitu !!!
Nah…..selaput bening itu jangan kamu buak, tapi kamu makan skalian, karena selaput bening itu berfungsi sebagai penawar getah penyebab feses (kotoran) mengeras.
Sedangkan zat besi (Fe) yang terkandung dalam 100 Gr salak sebanyak 4,2 mg, jumlah yang fantastis bila dibandingkan buah durian yang hanya memiliki zat besi sekitar 1,3 mg. Jadi, bagi para kaum perempuan nich…..terutama yang rawan anemia dapat mengonsumsi salak untuk mencegah lemah, letih, dan lesu. He…hee…hee… terutam saat menjelang sang tamu (haid) datang.
Hmm….gimana sekarang jadi ngerti kan…?

| More

Baca Juga



Comments :

0 komentar to “Salak Potensi Mengatasi Anemia”

Posting Komentar

Photobucket

Cafe Sehati


Aries :

ADS


Masukkan Code ini K1-BFA733-1
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com


 

Copyright © 2009 by X-tra Life Powered By Blogger Design by ET