superbonus

Channel TV »


1tvone 1metro1antvbltv1sctvfajarit-sky24

Photobucket

28 Des 2009

Kemenyan Bisa Turunkan Kadar Kolesterol


Virgin Lovers - KEMENYAN bukan lagi sekadar komoditi yang lekat dengan mistik atau juga digunakan sebagai campuran rokok daun oleh orangtua yang tinggal di pedalaman tapi juga bisa dimanfaatkan untuk tujuan kesehatan. Sebuah studi baru yang dilakukan para peneliti dari King Abd Al-Aziz University di Arab Saudi menemukan bahwa kemenyan bisa menurunkan kadar kolesterol jahat.

Kemenyan, menurut peneliti Nadia Saleh Al-Amoudi, bisa dipadukan dengan materi dari tumbuhan lainnya untuk meningkatkan kesehatan jantung. Akan tetapi, terang Al-Amoudi, masih belum ditemukan cara yang jelas agar manusia bisa mengonsumsinya.

"Kemenyan telah lama digunakan sebagai pengobatan medis untuk mengatasi sakit tenggorokan, hidung mampat, bekas luka dan luka bakar," terang Al-Amoudi, seperti dikutip situs healthday.

Dalam studi yang dipublikasikan di International Journal of Food Safety, Nutrition and Public Health ini, peneliti memberikan kemenyan kepada binatang pengerat albino dan menemukan bahwa kadar kolesterol jahat binatang pengerat tersebut turun sedang kadar kolesterol baik meningkat.(Ikarowina Tarigan)


| More

Baca Juga



Comments :

0 komentar to “Kemenyan Bisa Turunkan Kadar Kolesterol”

Posting Komentar

Photobucket

Cafe Sehati


Aries :

ADS


Masukkan Code ini K1-BFA733-1
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com


 

Copyright © 2009 by X-tra Life Powered By Blogger Design by ET