superbonus

Channel TV »


1tvone 1metro1antvbltv1sctvfajarit-sky24

Photobucket

21 Jun 2009

Misteri Otak Yang Harus Anda Ketahui


Virgin Lovers - Banyak misteri yang terjadi dalam hidup kita dan telah direkam oleh otak kita. Tapi, banyak hal yang belum kita ketahui sepenuhnya mengenai bagaimana otak kita bekerja.
Jika anda ingin mengenal otak anda lebih jauh, berikut ini adalah misteri yang telah terungkap.
  1. Mengapa Anda Tidak Ingat Ketika Lahir , ketika kita dilahirkan mestinya bisa meninggalkan jejak di memori anda. Kenyataannya, banyak diantara kita hanya bisa mengingat paling lama di usia 5 Tahun. Menurut sebagian ahli, ketika kita belajar bicara, kita tidak bisa lagi mengakses memori di waktu kita belum bisa bicara.
  2. Bagaimana Memori Terbentuk, Misalnya anda bertemu teman baru. Pertama kali melihatnya, anda langsung menyerap semua informasi yang anda lihat : panjang rambutnya, suaranya, bau parfum yang dipakai, dsb. Ketika anda mulai bicara padanya, hippocampus, bagian berbentuk kuda laut di cuping temporal otak anda, telah mengubah stimuli eksternal itu ke memori. Semua memori potensial ini memang harus melalui 'gerbang' itu sebelum berakar di memori anda.
  3. Siapa Lebih Unggul, Otak atau Komputer ?, Persaingan terus terjadi, namun percayalah bahwa hingga kini otak anda memiliki 1000 kali memori lebih banyak dari komputer tercanggih sekalipun (minimal sampai tahun 2020). Tidak seperti komputer yang menyimpan info dalam lokasi spesifik, otak manusia menyebar memori ke berbagai saraf.
  4. Efek Alkohol Pada Otak. Alkohol bisa menyebabkan amnesia sementara dengan cara mengganggu kemampuan hippocampus menciptakan memori.

| More

Baca Juga



Comments :

1
Forex Trading mengatakan...
on 

posting yang bagus teman

Posting Komentar

Photobucket

Cafe Sehati


Aries :

ADS


Masukkan Code ini K1-BFA733-1
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com


 

Copyright © 2009 by X-tra Life Powered By Blogger Design by ET