superbonus

Channel TV »


1tvone 1metro1antvbltv1sctvfajarit-sky24

Photobucket

19 Jun 2009

Perokok Jarang Kena Parkinson


Virgin Lovers - Merokok dapat merusak kesehatan. Itu benar. Tapi, jangan dipungkiri juga kalau merokok ternyata bisa mengurangi gejala beberapa penyakit.
Menurut study yang dilakukan para ilmuwan di Karolinska Institute, Swedia, tembakau bisa melindungi lansia dari serangan penyakit parkinson.
Kesimpulan tersebut diambil setelah para ilmuwan memeriksa data rekam medik kematian dari beberapa orang kembar di Swedia. Terutama, pada mereka yang salah satunya merokok dan lainnya tidak. Tapi, masih banyak peneliti yang tidak setuju dengan hal tersebut dan mengaitkannya dengan faktor genetika.
Para ilmuwan menemukan, tidak ada kaitannya antara penyakit parkinson, kondisi saraf yang degenasi dan alkohol, kopi maupuan lokasi tempat tinggal. Tapi, justru dalam data yang tertera, tampak para perokok lebih jarang terkena parkison.
Meski tembakau dalam rokok bersifat protektif, bukan berarti merokok baik untuk kesehatan. Sebelum melanjutkan merokok, tetap diperhatikan efek samping rokok yang lain yang tentunya lebih banyak dan lebih berbahaya.
He...he..he... tapi alangkah susahnya ninggalin rokok, padahal kita tahu bahaya rokok bagi kesehatan kita dan orang-orang di sekitar kita. (ars/afp)

| More

Baca Juga



Comments :

2 komentar to “Perokok Jarang Kena Parkinson”

La mengatakan...
on 

wah...artikel lawan dari blog La.... ;)

ireng_ajah mengatakan...
on 

Jarang kena Parkinson tapi yang laen rawan ya bru..

hehehehhe...

Posting Komentar

Photobucket

Cafe Sehati


Aries :

ADS


Masukkan Code ini K1-BFA733-1
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com


 

Copyright © 2009 by X-tra Life Powered By Blogger Design by ET