superbonus

Channel TV »


1tvone 1metro1antvbltv1sctvfajarit-sky24

Photobucket

13 Jun 2009

Minuman Yang Segar Ini Dapat Atasi Kanker


Para ilmuwan percaya, dua persenyawaan pada kopi, cola dan coklat bisa membantu melawan kanker dan penyakit jantung. Kafein dan theofilin mungkin bisa menghambat pertumbuhan sel dan pembekuan darah dengan mengarahkan sasaran pada sinyal enzim pemicu yang mengontrol pertumbuhan sel, gerakan dan daya tahan.

Para peneliti dari Universitas London College secara genetik mengusahakan sel-sel insek untuk menghasilkan enzim yang disebut p110 delat. Dan dalam tes di laboratorium mereka menemukan kafein dan theofilin yang keduanya menghambat proses biokimia penting untuk fungsinya.

Menurut Peter Shepherd, "Sejalan dengan kemungkinan meningkatnya pengobatan kanker, penelitian ini menyebutkan bahwa obat bertipe kafein bisa digunakan untuk mengobati penyakit jantung dan penyakit pembengkakan."

Para ilmuwan juga menemukan bahwa p110 delta juga bertanggung jawab untuk memimpin respon tubuh terhadap infeksi. Hal ini kemungkinan terkait dengan inflamasi atau pernafasan dan penyakit gangguan usus.

Theofiline memang sudah dikenal memiliki fungsi anti inflamatori dan sudah digunakan bertahun-tahun sebagai obat asma.

Namun demikian, Shepherd mengingatkan orang untuk tidak terlalu berlebihan mengkonsumsi kopi dan coklat.

"Penelitian ini menggunakan kafein konsentrasi tinggi yang sebetulnya tidak sehat digunakan oleh manusia. Kafein sudah dikenal memiliki pengaruh samping yang membuatnya jadi tidak semestinya untuk penggunaan obat tersebut.

Langkah selanjutnya adalah mengembangkan persenyawaan yang mengikuti struktur kafein tetapi tanpa pengaruh samping yang negatif. Penelitian ini dimuat dalam jurnal Journal of Biological Chemistry.
sumber : satumed.com

| More

Baca Juga



Comments :

0 komentar to “Minuman Yang Segar Ini Dapat Atasi Kanker”

Posting Komentar

Photobucket

Cafe Sehati


Aries :

ADS


Masukkan Code ini K1-BFA733-1
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com


 

Copyright © 2009 by X-tra Life Powered By Blogger Design by ET